Antisipasi Pasien Covid-19, RS dr. Sumantri Parepare Siapkan Tenda Isolasi


Menyikapi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Khususnya di kota Parepare, Rumah Sakit dr Sumantri bersiaga dengan cara mendirikan tenda isolasi (Covid 19).

Kepala Rumah Sakit Tk IV dr. Sumantri Kota Parepare, Mayor drg Hengki Yudhana Sp.KG mengatakan meski Rumah sakit Sumantri bukan Rujukan, namun tetap berjaga jaga membantu pemerintah menangani Covid-19.

Menurutnya tenda tersebut lengkap dengan peralatan 10 tempat tidur serta sarana pendukung lainnya, yang didirikan di Lapangan indoor tennis rumah sakit. Tak hanya itu lanjutnya juga disiapkan tim satgaskes dalam hal ini tim medis dokter ahli, perawat, dan obat-obatan, hanya APD (alat perlindungan diri) yang masih sementara dalam perjalanan untuk memaksimalkan kelengkapan dari tenda isolasi darurat tersebut.

Hengki mengimbau kepada masyarakat Parepare untuk selalu waspada serta adakan antisipasi, pencegahan sebelum terjadi, tidak panik, segera periksakan ke rumah sakit terdekat bila merasaka terjadi gejala Covid-19 dan melaporkannya.

Peliput:Nurfadila Wahid