Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Akan Cabut Izin THM yang Masih Beroperasi


Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe lagi-lagi menegaskan tentang Penutupan seluruh Tempat Hiburan Malam(THM). Hal itu untuk mencengah wabah Penyebaran virus corona atau covid-19 yang kini tengah masuk di wilayah sulawesi selatan.

Taufan mengatakan kepada skpd terkait untuk menindak tegas THM yang masih Beroperasi dalam dua pekan ini, termasuk warkop atau kafe yang beroperasi diluar dari jadwal yang ditentukan pemerintah kota, Dalam kegiatan coffee morning yang dirangkaikan dengan rapat koordinasi dalam rangka menangani virus korona di Ruang Pola, Kantor Walikota Parepare, Senin 23 Maret 2020.

Menindak lanjuti penegasan Walikota Parepare, Kadis DPMPTSP Parepare, Andi Rusia mengatakan akan mendukung instruksi tersebut dengan berkoordinasi dengan Dinas Satpol Pamong Praja Parepare, yang tidak segan mencabut ijin operasional jika ada THM yang melanggar.

Sedang Kadis Satpol Pamong Praja Parepare, H Anzar Makkarai menambahkan pihaknya sejak pekan lalu selalu memantau, hingga saat ini tidak ada THM yang didapati melanggar. Namun tetap memantau agar tak terjadi adanya perkumpulan massa di THM atau warkop dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona.

Peliput:Nurfadila Wahid