7.199 Pelanggan PLN Parepare bebas Tagihan Listrik


PAREPARE – Sebanyak 7.199 Pelanggan UP3 PLN Parepare bebas tagihan dan diskon listrik bertahap. Hal tersebut berdasarkan kebijakan Presiden Joko Widodo dalam kaitannya untuk membebaskan pembayaran listrik bagi 24 juta pelanggan seIndonesia dengan daya 450 Volt Ampere (VA) dan memberikan diskon 50 persen bagi 7 Juta pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi.

Manager UP3 PLN Parepare, Ambo Tuo mengatakan berdasarkan kebijakan tersebut pelanggan akan diberi Keringanan biaya listrik yang akan berlaku selama tiga bulan yakni April, Mei, dan Juni 2020. Hal tersebut dilakukan sebagai tindakan konkrit dan kepedulian PLN dalam upaya untuk meringankan beban masyarakat akibat wabah pandemi Covid-19.

Ambo Tuo menambahkan, Sementara untuk pelanggan pra bayar akan diberikan token gratis sebesar pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian tiga bulan terakhir. Dan pelanggan yang terlanjur membeli token, token gratis akan tetap diperhitungkan pada pembelian bulan berjalan. Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyakarat yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Peliput:Nurfadila Wahid