Cegah Penyebaran Covid-19, Wali Kota Taufan Anggap Pasar Butuh Perhatian Lebih


PAREPARE – Aktivitas di Pasar tradisional dinilai cukup rawan akan penyebaran virus Corona atau Covid-19.
Terdapat interaksi masyarakat karena ketersediaan bahan pokok yang dibutuhkan disana.

Wali Kota Parepare HM Taufan langsung bergerak cepat. Dia bersama jajaran dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) turun memantau.

Menurut Taufan Pawe, Pasar tradisional Lakessi harus mendapat perhatian lebih terkait antisipasi penyebaran Virus covid-19 yang mematikan tersebut.

“Karena banyaknya interaksi masyarakat diasana sehingga harus mendapat perhatian lebih. Kita ketahui bersama bahwa Pasar Lakessi ini bukan hanya orang Parepare tapi juga orang dari luar. Kita pantau”.

Taufan mengungkapkan selama ini Pemerintah kota dibantu TNI – Polri dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Taufan Pawe tak ingin menyebut adanya Daerah di luar Parepare yang yang trend penyebaran Covid-19 secara hasil pemeriksaan Swab cukup tinggi.

Sehingga kata dia, kota Parepare terutama di Pasar dibutuhkan perhatian dalam mencegah penyebaran virus Corona.

“Jadi kami memandang bahwa kita harus memberikan perhatian lebih dan memantau terus Pasar Lakessi ini. Kita tidak bisa hindari adanya interaksi masyarakat kita dengan warga daerah tetangga yang secara hasil swabnya memiliki trend tinggi penyebaran Covid-19”.

Taufan Pawe di Pasar Semi Modern Lakessi membagi bagikan masker kain kepada para pedagang.

Taufan Pawe didampingi Wakil Wali Kota Parepare H. Pangerang Rahim dan sejumlah pejabat Forkopimda, Kapolres Parepare dan Dandim 1405 Mallusetasi.