Cegah Penyebaran Covid-19, Akses Ke Pasar Lakessi Lorong Pertamina Ditutup Mulai Pukul 06.00 Hingga 10.00 Wita


PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare (Pemkot) terus melakukan upaya dalam mencegah penyebaran covid- 19. Salah satunya dengan membatasi akses masyarakat yang keluar-masuk di pasar Lakessi.

Hal itu ditandai dengan penutupan jalan utama di lorong Pertamina dan jalan Amin Laengke kelurahan Lakessi. Kedua jalan itu merupakan akses masuk menuju pasar. Jalan tersebut ditutup mulai pukul 06.00 hingga 10.00 Wita dengan menggunakan portal bambu, Selasa 14 April 2020.

Lurah Lakessi, Andi Satria Burhanuddin mengatakan, penutupan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di area pasar. Akses masuk di pasar Lakessi kata dia terlalu banyak. Sehingga, akses masuknya dijadikan satu pintu. Semua warga luar yang mau belanja ke pasar diarahkan ke pintu masuk di pinggir pantai.

Satria menambahkan, Akses tersebut juga dijaga ketat Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan UPTD pengelolaan pasar. Semua Pengunjung diharuskan menggunakan masker, melakukan pengecekan suhu badan dan penyemprotan Desinfektan sebelum masuk ke Pasar.

Peliput:Nurfadila Wahid