Malaysia Kembali Deportasi 243 TKI Lewat Pelabuhan Nusantara, 11 Asal Parepare


Sebanyak 243 TKI Dideportasi dari Malaysia. Mereka akan diberangkatkan ke Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, menggunakan KM Thalia. Sebanyak 185 di antaranya merupakan warga Sulsel, 11 diantaranya dari Kota Parepare. Hal tersebut diterangkan oleh Kadis Perhubungan Kota Parepare HM Iskandar Nusu, Rabu 3 Juni 2020.
Menurutnya ratusan TKI tersebut dipulangkan lantaran menyalahi aturan yang berlaku di Negeri Jiran. TKI diluar dari Sulsel juga ada 24 warga NTT, 4 warga NTB, dan 4 warga Jawa Timur. Mereka Sore ini diberangkatkan dari Pelabuhan Tunon Taka, Nunukan, ke Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, dan akan tiba di Pelabuhan Nusantara pada Jumat pagi mendatang.
Iskandar mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Gubernur Sulsel dalam rangka permintaan penjemputan pemkab masing-masing TKI yang akan datang.
Rapid tes menurutnya juga akan dilakukan di Pelabuhan Tunon Taka, Nunukan sebelum kapal sandar di Pelabuhan Nusantara. Pemerintah Kota Parepare juga masih mempersiapkan pengawasan kesehatan untuk kepulangan para TKI.

Peliput:Nurfadila Wahid