Tahun ajaran baru ditengah pandemi covid-19, PPDB dilakukan sistem satu pintu berbasis online


Memasuki tahun ajaran baru, sistem pelaksanaan penerimaan peserta didik baru atau ppdb mungkin mulai banyak dipertanyakan orang tua siswa, untuk kota parepare , sistem penerimaan peserta didik baru tahun ini akan dilakukan secara online atau satu pintu , yakni melalui dinas pendidikan dan kebudayaan kota parepare.
hal itu merujuk pada peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan ri nomor 44 tahun 2020 tentang ppdb pada tk, sd, smp, maupun tingkat sma/smk atau sederajat.
Hal tersebut disampaikan oeh pelaksana tugas kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota parepare, arifuddin idris, bahwa pelaksanaan ppdb satu pintu berbasis online ini dilakukan untuk menhindari kerumunan sebagai upaya pencegahan virus corona.
Saat ini kementerian mengeluarkan himbauan kepada seluruh sekolah untuk menerapkan penerimaan siswa baru secara online dan satu pintu demi menghindari interaktif secara personal.
Selain alasan dan pertimbangan itu, arif mengulas, jika pelaksanaan ppdb satu pintu tersebut, baik di tingkat tk, sd, dan smp yang berada di bawah naungan dinas pendidikan dan kebudayaan parepare dilakukan untuk mempermudah akses pelayanan pendidikan di saat pandemi covid-19 , sesuai dengan pertimbangan transparansi dan akuntanbilitas.

Peliput:Erwin