DP3A Parepare Perkuat Kemitraan Kelembagaan Pengarustamaan Gender


PAREPARE, – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar web seminar (webinar) Peningkatan Kemitraan Kelembagaan Pengarustamaan Gender (PUG) dan Pendampingan Penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020. 

Kegiatan yang melibatkan SKPD, organisasi mitra, budayawan, tokoh agama, masyarakat, focal point, dan instansi vertikal dilakukan dari tanggal 8 hingga 11 Juli 2020.

Kepala Bidang Kesetaraan Gender DP3A Parepare, Srianti Ambar menguraikan kegiatan tersebut merupakan buah komitmen Pemerintah Kota Parepare dalam perencanaan pembangunan yang responsif gender. 

Sebagai rangkaian kegiatan penguatan kelembagaan Pengarustamaan gender, DP3A Parepare juga melakukan forum grup discussion bersama budayawan, Andi Oddang Tosessungriu dan Toko Agama.

Diskusi yang digelar secara virtual ini diulas menarik yang dipandu dua orang fasilitator, yakni Ibahim Fattah (Direktur YLP2EM) dan La Ode Arwah Rahman (Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo Parepare). Keduanya berhasil menjadikan diskusi itu tidak monoton, bahkan berhasil memompa semangat para peserta yang diberi kesempatan satu persatu untuk memberikan tanggapan atau masukan.

Peliput :AYU