Direktur PDAM dan Kadis Kominfo Dilantik Jadi Pengurus BPH Umpar


Parepare – Rektor Universitas Muhammadiyah Kota Parepare (Umpar) melalukan pelantikan terhadap Badan Pembina Harian (BPH) Umpar Kota Parepare, pada Priode 2020-2024 yang digelar di Aula Universitas Muhammadiyah Kota Parepare, Sabtu 11 Juli 2020.

Pengurus BPH yang dilantik, yakni Andi Firdaus Djollong (Direktur PDAM Kota Parepare) sebagai Ketua, H Umar (Sekretaris), Muhammad Naim (Bendahara), dan Prof M Siri Dangnga, Dr H Mashajuddin, dan HM Iskandar Nusu (Kadis Kominfo) sebagai Anggota.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kota Parepare, Muh. Nasir, mengatakan, mengingat karena situasi yang berbeda pada pelaksanaan Pelantikan ini, maka kemudian kami melakukan pelantikan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Pelaksanaan Pelantikan BPH kali ini berbeda dari yang sebelumnya mengingat karena saat ini sendiri kita tengah berada dalam situasi darurat siaga Covid-19, sehingga dalam pelaksanaannya kita tekankan Protokol Kesehatan,”ungkap dia.

Dirinya berharap dengan pelantikan Pengurus BPH tentunya bisa menjadi acuan kemajuan Umpar kedepannya, apalagi latar belakang sosok Andi Firdaus Djollong dalam berbagai hal tidak diragukan lagi, bahkan memiliki jaringan yang besar dan diyakini mampu membawa Umpar yang lebih baik lagi.

“Kita tahu beliau ini punya berbagai jaringan dan saya fikir dengan pemanfaatan jaringan yang baik, maka kita yakini beliau mampu membawa Umpar yang lebih baik lagi, apalagi pengabdian beliau untuk Muhammadiyah tidak diragukan lagi,”terang Nasir.

Ketua BPH Umpar Kota Parepare, Andi Firdaus Djollong, mengatakan, dirinya bersama dengan Sekretaris dan juga anggota BPH Umpar akan mengembang amanah ini dengan baik, selain itu juga bagaimana membawa Umpar untuk lebih maju dan berkembang lagi kedepannya.
“Kami akan emban amanah ini dan akan menjalankannya dengan sebaik-baiknya, karena ini bagian dari pada bentuk pengabdian kita kepada Organisasi dan juga bagaimana memberikan pendidikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Parepare dan Sulsel,”tandasnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melalui Asisten I Setdako Kota Parepare, Sitti Aminah, mengatakan, pada kesempatan ini dirinya mendapatkan mandat untuk mewakili Wali Kota Parepare, yang mana seyogyanya beliau yang hadir, namun karena kondisi dan ada kegiatan yang mendesak dan sama pentingnya maka beliau memberikan amanah ini kepada kami.
“Bapak Wali Kota Parepare berpesan kepada kami agar menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelantikan Pengurus BPH Umpar ini, dan bagaimana BPH dan Rektorat bisa bersinergi untuk hadirkan alumni yang lebih berkompeten serta menjadi kompetitor yang baik bagi kemajuan dunia pendidikan di Kota Parepare,”pungkasnya.

Sitti Aminah, menuturkan, dengan kerjasama dan juga sikap tanggungjawab yang baik antara Rektorat Umpar dan juga BPH maka akan menghasilkan dunia pendidikan yang lebih profesional lagi.
“Dibutuhkan kerjasama dan tanggung jawab semua agar apa yang ingin kita capai untuk kelangsungan pendidikan di Kota Parepare bisa semakin berpariasi dan juga semakin lebih baik lagi,”tutur dia.