Komitmen Pemkot Parepare Cegah Stunting Sejak Dini, Bagikan Vitamin Angel Bagi Ibu Hamil dan Menyusui


PAREPARE,- Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kesehatan menunjukkan komitmennya dalam pencegahan stunting (anak kerdil), dengan melaunching Vitamin Angel bagi Ibu hamil dan Ibu menyusui.

Kegiatan pemberian suplement bagi Ibu hamil dan Ibu menyusui ini berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Kota Parepare, yang dilaunching oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, di Rumah jabatan Walikota Parepare, Jumat (24/7/2020).

Dalam arahannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan bahwa, masa terpenting bagi pertumbuhan bayi atau nutrisi yang diterima bayi pada masa yang diistilahkan sebagai masa emas (golden age) telah dibahas dalam Alquran Surah Al Baqarah ayat 223.

“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan,” (QS al-Baqarah [2]: 233). Namun tak ada salahnya jika si ibu tak sampai dua tahun dalam menyusui bayinya. Dari ayat tersebut kita maknai bahwa pemberian ASI merupakan vitamin dari dalam diri yang jauh lebih baik,”
Hal senada juga disampaikan Ketua Pokja IV Tim Penggerak PKK Kota Parepare dr.Renny Anggraeny Sari mengatakan, kolaborasi ini sebagai bukti bahwa PKK turut serta dalam program pemerintah untuk pencegahan stunting di Kota Parepare.

“Dengan apapun itu upayanya, baik pemberian vitamin maupun tentang pemberian ASI eksklusif yang seperti telah disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare pemberian ASI Ekslusif selama 2 tahun pada bayi itu sangat bermanfaat dan telah dianjurkan di dalam Al Quran khususnya dalam Surah Al Baqarah ayat 223,”tandasnya.(Yanti)