KPU Parepare Teken MOU Dengan Kemenag


KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) KOTA PAREPARE MENJALIN KERJASAMA DENGAN KEMENTERIAN AGAMA DALAM PROSES PENINGKATAN KUALITAS DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN.
KERJASAMA ITU DIKUATKAN DALAM PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN (MOU) BEBERAPA WAKTU LALU, DI RUANG KERJA KEPALA KANTOR KEMENAG KOTA PAREPARE, DENGAN TETAP MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN.

KETUA KPU PAREPARE, HASRUDDIN HUSAIN MENGUNGKAPKAN, ADA BEBERAPA HAL YANG INGIN DICAPAI DALAM MOU TERSEBUT. DIANTARANYA MELAKUKAN PENELUSURAN TERKAIT DATA PEMILIH PEMULA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI DAN PONDOK PESANTREN YANG BERUSAH 17 TAHUN. SERTA DATA TERKAIT PERUBAHAN STATUS PERKAWINAN WARGA YANG TELAH MELAKUKAN PERNIKAHAN DI BAWAH UMUR.
HASRUDDIN MENGHARAPKAN, KERJASAMA TERSEBUT DAPAT BERJALAN DENGAN BAIK, GUNA MENINGKATKAN AKURASI DATA PEMILIH PEMULA PADA PELAKSANAAN PEMILU TAHUN 2023.

SEMENTARA ITU, KEPALA KANTOR KEMENAG KOTA PAREPARE, ABDUL GAFFAR, MENGUNGKAPKAN JUMLAH DATA PEMILIH PEMULA PADA KEMENAG KOTA PAREPARE YAITU, KURANG LEBIH 1.700 ORANG DI MADRASAH ALIYAH, TERMASUK JUGA MASYARAKAT YANG SUDAH MELAKUKAN PERNIKAHAN DI BAWAH UMUR YANG BERUSIA 17 TAHUN, NAMUN SUDAH MASUK SEBAGAI DAFTAR PEMILIH PEMULA.

Peliput :SRI AYU