Wali Kota Parepare Kembali Lepas 48,98 Ton Bantuan Sosial untuk Lansia, Beras Peduli dan Terdampak Covid-19


Walikota Parepare Kembali melepas penyaluran bantuan untuk masyarakat. Tak hanya untuk penerima beras peduli dan yang terdampak covid-19, kali ini Pemkot Parepare juga menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat lanjut usia (Lansia) Hal itu ditandai dengan penyerahan bansos secara simbolis kepada salah satu Lansia oleh Walikota Parepare HM Taufan Pawe, di Rujab Walikota Parepare, Selasa 28 Juli 2020.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Parepare, Hasan Ginca, menjabarkan khusus bansos terdampak covid-19 diberikan untuk 1545 KK dengan jumlah 15,45 Ton. Selain itu beras peduli diperuntukkan bagi 2047 KK seberat 23,610 Ton, dan Bansos Lansia untuk 240 KK seberat 9920 ton, dengan total seluruh bantuan hingga 48.98 Ton.

Hasan Ginca menambahkan khusus bamsos terdampak covid-19 masing-masing mendapatkan beras 10kg minyak goreng 1 liter, Gula Pasir 1 Kg dan Terigu 1 Kg. Sedang Bansos Lansia Produktif dan non Produktif menerima beras dan bahan pokok lainnya berupa minyak goreng, mie Instan, Susu Kaleng, Gula Pasir sabun dan shampo.

Hasan berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dan masyarakat ikhlas menerima bantuan. Hasan juga berharap covid-19 segera berlalu agar kehidupan normal bisa dirasakan lagi oleh masyarakat Parepare.

Peliput:Nurfadila Wahid