Antisipasi Kelangkaan Gas Jelang Perayaan Idul Adha, Disdag Pantau Penambahan Kuota 2.240 Tabung Gas LPG 3Kg


Menjelang hari Raya Idul Adha, terjadi kelanggkaan tabung gas LPG di beberapa wilayah di Kota Parepare. Hal ini menyebabkan beberapa masyarakat terlihat mengantri membeli gas LPG di beberapa pangkalan dan pengecer seperti yang terlihat di Jl Pelita pada Rabu, 29 Juli 2020.

Sekretaris Dinas Perdagangan, Hj St Rahmah Amir mengatakan fenomena yang terjadi saat ini disebabkan karena ada beberapa masyarakat membeli tak sesuai dengan kebutuhan, hal itu dilakukan karena takut kehabisan gas LPG menjelang perayaan idul Adha.

Dinas Perdagangan Kota Parepare kata telah melakukan koordinasi dengan agen pertamina yang mendistribusikan tabung gas ke Pangkalan. Menurutnya mengantisipasi kelangkaan gas jelang lebaran pertamina menambah kuota sebanyak 2240 tabung diluar dari kuota harian sebanyak 2800 tabung, dan pendistribusian penambahan tabung gas LPG tersebut dipantau secara intens olah Disdag Parepare hingga malam sebelum hari raya idul Adha.

Rahmah mengimbau agar para pangkalan mendahulukan mendistribusikan gas diwilayah masing-masing, agar tak terjadi kelangkaan lagi. Disdag juga menyediakan layanan aduan khusus untuk kelangkaan LPG 3 kg di 085259986878.

Peliput : Nurfadila Wahid