Update Penanganan Covid 19 Pemerintah Kota Parepare

Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kota parepare, sulawesi selatan merilis data terbaru perkembangan virus corona (covid-19) pertanggal 29 juli 2020 hari ini, data terbaru dalam perkembangan virus corona tersebut di sampaikan secara live oleh wakil juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 kota parepare , iskandar nusu, di stasiun lembaga penyiaran publik lokal tv peduli.

Dari data yang ada, kasus positif covid-19 di wilayah kota parepare, hingga kini tercatat sebanyak 91 kasus positif. Sementara yang terkonfirmasi sembuh sebanyak 78 orang, dari jumlah keseluruan tersebut kasus pasien meninggal karena covid 19 zero atau nol.

Sedangkan data dari kasus aktif covid 19 saat ini, dari data yang ada terkonfirmasi sebanyak 13 kasus, dengan rincian , mulai dari kasus rujukan 1 orang, 3 pasien di rawat di rumah sakit umum daerah andi makkasau, 3 lainnya di rawat di rumah sakit sumantari , dan 6 lainya melakukan isolasi mandiri.

Sementara, data dari suspek orang dalam pemantauan (odp) dan pasien dalam pengawasan tercatat , untuk kasus ringan, 3 orang menjalani isolasi mandiri, untuk sp sebanyak 142 orang, sementara kasus sedang , 6 di dirawat di rumah sakit umum daerah andi makkasau, 6 lainnya di rumah sakit sumantri, dan kasus sembuh sebanyak 112 orang.

Untuk orang tampa gejala, tercatat hingga saat ini sebanyak 227 orang untuk yang kontak erat dan 1267 orang untuk kasus pelaku perjalanan.
Untuk wilayah sebaran kasus covid 19 di wilayah kota parepare, terkonfirmasi 16 orang di wilayah kecamatan bacukiki, 32 orang untuk soreang, ujung 30 orang, dan bacukiki barat 13 orang.

Dari data tersebut jumlah total orang yang sembuh dari masing masing kecamatan yakni 15 untuk kecamatan bacukiki, 28 ujung, 27 untuk soreang, dan 8 orang sembuh di kecamatan bacukiki barat.

Selain itu wakil juru bicara juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 kota parepare , menjelaskan selain info data update mengenai perkembangan kasus covid, pemerintah kota parepare juga menyampaikan upaya penaganan dan pencegahan yang dilakukan oleh satgas tugas percepatan penanganan covid-19 kota parepare, mulai dari adanya posko terpadu di masing masing batas kota , penyemprotan di pasar dan di tempat tempat umum lainnya.