Ibu Hamil Positif Corona Sukses Jalani Sesar, Anak Lahir Kondisi Sehat


PAREPARE, – Ibu hamil (Bumil) melalui operasi caesar yang terkonfirmasi Covid-19 asal rujukan Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara tujuan Kota Makassar, Selasa 4 Agustus, melahirkan dengan selamat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Halwatiah, 1 orang ibu hamil yang merupakan rujukan dari luar parepare yang akan menuju makassar. Namun kondisi yang tidak memungkinkan sehingga pasien tersebut tidak melanjutkan perjalanan ke makassar.

“Ada ibu hamil 1 orang yang rujukan dari luar, ber KTP luar dirujuk karena anaknya besar. Dan dia tiba disini karena ada sesak jadi dilkukan pemeriksaan swab, ternyata hasil pemeriksaan swabnya positif. Namun kondisi anaknya baik-baik saja. Karena memang dilihat situasi dan kondisi terkait dengan covid-19 itu, tidak selamnya ibunya krna anakx juga kena.

Mungkin saja karena ada faktor-faktor lain. Anaknya sehat, bobot badan kurang lebih 4 kilo, jadi cukup sehat lah. Dan ibunya memang tidak pernah ada keluhan, hanya saja waktu masuk rumah sakit ada keluhan sesak sehingga dilakukan swab, dan hasilnya ternyata positif,”Tutur Halwatiah.

Sementara dr.Ibrahim Kasim membenarkan, bahwa melihat kondisi Bumil yang tidak memungkin melakukan perjalanan ke Makassar, sehingga langsung dibawa ke RSUD Andi Makkasau Parepare. Setelah menerima pasien tersebut, RSUD Andi Makkasau yang juga sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Sulsel melakukan tindakan cepat.
“Alhamdulillah setelah dilakukan operasi, keadaan ibu stabil, dan anak dalam keadaan sehat,‚ÄĚterang Ibrahim.

peliput :Yanti