Curigai Ada Permainan Pengecer, Disdag Parepare Buka Layanan Pengaduan


PAREPARE, – Dinas Perdagangan Kota Parepare, mencurigai terjadinya permainan di tingkat pengecer menyusul munculnya aduan kelangkaan gas bersubsidi LPG (elpiji) 3 kg di Parepare.
Karena dari hasil pemantauan tim dari Dinas Perdagangan (Disdag) Parepare ditemukan jika stok pada setiap pangkalan prioritas cukup untuk memenuhi kebutuhan pemakaian rumah tangga dan pedagang kaki lima (PKL).

Hal ini diungkap Sekretaris Disdag Parepare, Hj St Rahma Amir atas nama Kepala Disdag, Rabu kemarin.
“Dari hasil pantauan hingga kemarin, salah satu pangkalan di Labukkang hingga pukul 3 sore stok epiji 3 kg masih ada lebih 100 tabung. Jadi, Kami melihat hanya permainan para pengecer saja yang hembuskan bahwa LPG 3 kg langka di lapangan,” ungkap Rahma.

Menyikapi hal ini, Disdag menginiasi membuka layanan (call) pengaduan langsung di nomor ponsel 082259986878. Disdag, nantinya akan menfasilitasi titik, di mana LPG disebutkan langka agar dapat diarahkan ke pangkalan terdekat.

Sebagai perpanjangan tangan masyarakat, pihaknya akan menyampaikan ke Pertamina untuk mengintervensi ke pangkalan jika memang stok elpiji tidak tersedia.

Peliput: Yanti