Pemkot Parepare Dapat Kado Spesial Di Moment HUT RI Ke 75, ITH Mulai Terima Mahasiswa Baru


PAREPARE, – Meskipun perayaan HUT kemerdekaan RI ke-75 tahun ini digelar berbeda, namun penyelenggaraannya dinilai tidak mengurangi makna, bahkan Parepare mendapat kado spesial di momen bersejarah ini.

Institut Teknologi Habibie (ITH) adalah salah satu visi dan misi pemerintahan di bawah nakhoda Walikota, Taufan Pawe dan Wakilnya, Pangerang Rahim, khususnya pada pilar pendidikan dalam menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap. Visi misi ini pun sudah di depan mata, dengan menjadi kado spesial di hari kemerdekaan ini.

Kepada sejumlah awak media, Wali Kota Parepare Taufan Pawe membeberkan kabar baik itu.
“Di momen 17 Agustus ini kami mendapat kado dari pemerintah pusat karena adanya ruang dan peluang kita tahun 2021 sudah bisa menerima mahasiswa baru ITH secara mandiri,” ungkap Taufan Pawe usai pelaksanaan upacara penaikan bendera merah putih di halaman kantor Walikota Parepare, Senin, (17/8/2020).

Sebagai kepastian terwujudnya ITH, Pemerintah Kota Parepare telah menghibahkan empat aset daerah dalam proses pendirian ITH, melalui Kemendikbud, yaitu tanah Gedung Pemuda, tanah kantor pemerintah eks BKPSDMD Kota Parepare, lahan ITH di Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki, dan aset tetap lainnya.

Peliput :YANTI