Pimpin Apel Pramuka ke-59, Taufan Harap Pertahankan Eksistensi Kepramukaan di Parepare


PAREPARE, – Sebagai upaya pencegahan Covid 19 di Kota Parepare, gerakan Pramuka kwartir cabang Parepare menggelar Apel yang dilaksanakan dengan peserta terbatas dan menjalankan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan Apel Pramuka ini mengangkat tema “Peran Gerakan Pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan Bela Negara”, yang digelar di Halaman Kantor Walikota Parepare, Selasa, (18/8/2020).

Walikota Parepare HM Taufan Pawe yang bertindak sebagai Pembina Apel mengatakan, semangat HUT kepramukaan ke 59 tahun ini, diharapkan eksistensi pramuka dan anak-pramuka ikut terlibat langsung maupun tidak lngsung ikut memerangi penyebaran Virus Covid-19.

“Semangat itu pada akhirnya akan mengantar kita untuk Indonesia hebat, Sulsel hebat, karema semua stakeholder ikut terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Saya akin, semangat adik-adik pramuka kita itu tidak diragukan lagi,”jelas Taufan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Parepare.

Taufan menambahkan, bahwa Pemerintah Kota dan Tim Gugus Covid-19 akan membuka ruang sebesar-besarnya bagi adik-adik pramuka, karena itu merupakan organisasi pendidikan,”tambahnya.

Peliput:Yanti