Direktur RSUD Andi Makkasau Ingatkan Anak-anak Bahaya Isap Lem


PAREPARE, -Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau ikut andil dalam pembagian sepatu bagi anak-anak Inspirasi Sekolah Anak Pasar (ISAP) binaan Puspaga PeduliTa yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Parepare.

Pembagian sepatu bagi anak ISAP dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare HJ Erna Rasyid Taufan, dan didampingi beberapa Kepala SKPD serta Ibu Kepala Kejaksaan Negeri Kota Parepare, Senin (24/8/2020).

Pada kesempatan tersebut, Renny juga menghimbau bagi anak-anak yang pernah mencoba untuk mengisap lem, agar segera ditinggalkan. Karena, kata dia penggunaan jangka pendek maupun jangka panjang memiliki efek samping yang tingkat levelnya berbeda-beda.

“Efek samping dari mengisap lem itu, dapat berbahaya bagi anak, yang dapa membuat orang nge-fly atau mabuk, bisa membuat orang mual-mual, membuat orang sesak nafas ringan hingga berat, kerusakan pada sistem syaraf dan otak, dan mudah marah-marah atau ngamuk-ngamuk tidak jelas,”himbaunya.

Jadi lanjut dia, lebih baik menghindari perbuatan tersebut dengan memanfaatkan waktu kalian untuk belajar bersama tim relawan Puspaga PeduliTa.

Peliput:Yanti