Dinas Kominfo Parepare Berikan Pelatihan Bagi Pengelola Portal Web “Pretty”


PAREPARE, – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Parepare, menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Pengelolaan Portal Web Parepare Smart City (Pretty).

Bimtek tersebut dihadiri masing-masing Sekretaris Dinas dan Sekretaris Kecamatan Lingkup Pemerintah Kota Parepare, serta Pejabat yang menangani terkait aplikasi di setiap SKPD, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kominfo, Rabu (26/8/2020).

Kepala Dinas Kominfo Kota Parepare, Iskandar Nusu yang membuka kegiatan tersebut menjelaskan, Program Parepare Smart City atau disebut Pretty, merupakan proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan nasional II Dinas Kominfo, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat maupun Pemerintah Kota sendiri dalam mengakses layanan Informasi.

“Jika sebelumnya layanan informasi dapat diakses melalui website Pemerintah Kota, maka kini kita kembangkan melalui aplikasi Google play atau Play Store. Kita sudah berikan gambaran kepada peserta, bahwa aplikasi Parepare Smart City kini sudah bisa diunduh melalui HP Android dengan menu tampilan Pemerintahan dan Informasi,”Jelas Iskandar.

Lebih lanjut, ia menguraikan, bahwa aplikasi Pretty tersebut menhimpun semua data-data Pemerintah Daerah, baik informasi Kepariwisataan, Harga pangan, maupun Layanan Pengaduan.
“Dengan hadirnya inovasi ini, bisa diibaratkan bahwa Parepare sudah dalam genggaman,”tandasnya.

peliput:Yanti