Kembangkan Potensi Wirausaha Di Kota Parepare, HIPMI Gelar Diklatcab 2020


PAREPARE, – Untuk memberikan akses dan berkembangnya Pengusaha di Kota Parepare, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Parepare, melaksanakan pendidikan dan pelatihan cabang (Diklatcab) tahun 2020.

Dengan mengangkat tema Merdeka dalam Bisnis ini, diikuti oleh 24 Peserta, di Hotel Bukit Kenari Kota Parepare, Selasa (25/6/2020).

Ketua BPC HIPMI Kota Parepare, Istiana Rida Ali menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan potensi para Wirausaha yang ada di Kota Parepare.

“Ini agar dapat mengubah mindset para pengusaha, terutama teman-teman HIPMI Parepare untuk lebih mandiri lagi. Dan dalam bisnisnya bisa berkembang dan dapat membantu perekonomian Kota Parepare,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Diklatcab HIPMI Kota Parepare, Supriadi berharap, agar peserta Diklatcab HIPMI tahun ini, bisa lebih berkembang lagi dalam bidang wirausaha.

“Rata-rata sekarang pengusaha kurang pengetahuan dari segi manajemen atau leadership. Olehnya itu, kita berharal, semoga pengusaha di Kota Parepare dapat membantu Pemerintah Kota dalam hal perekonomian dan mampu menciptakan lapangan kerja, khususnya di masa pandemi saat ini,” harapnya.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari DPD HIMPI Sulawesi Selatan, Andi Rahmat Manggabarani, Ketua terpilih DPD HIPMI Sulsel, Sekretaris DPD HIPMI Sulsel, Umar dan Herianto Albar Pengurus DPD HIPMI Sulsel.

Peliput:Yanti