Dinas Ketahanan Pangan Tengah Kembangkan Tanaman Buah Dalam Planther Bag


PAREPARE – DINAS KETAHAN PANGAN KOTA PAREPARE KEMBALI MELAKUKAN TEROBOSAN BARU, YAKNI PENGEMBANGAN TANAMAN BUAH DALAM PLANTHER BAG (PANTHER) YANG SAAT INI MASIH DALAM TAHAP PERCONTOHAN YANG DIPUSATKAN DI KANTOR DINAS KETAHAN PANGAN KOTA PAREPARE.

MUHAMMAD NUR YANG DITEMUI TIM TV PEDULI MENGUNGKAPKAN MELALUI TEROBOSAN INI KEDEPAN PENANAMAN BUAH SUDAH BISA DI LAKUKAN OLEH INSTANSI ATAUPUN MASYRAKAT YANG MEMILIKI LAHAN TERBATAS. SELAIN ITU PERKEMBANGAN TUMBUHAN DALAM PLANTHER BAG INI SELAMA MASA UJI COBA SUDAH MEMBUAHKAN HASIL YANG BAIK.

MESKI SAAT INI MASIH DALAM TAHAP PERCONTOHAN, TAPI RENCANANYA TAHUN DEPAN DINAS KETAHAN PANGAN KOTA PAREPARE AKAN MENGUSULKAN AGAR INOVASI TERSEBUT DAPAT DINIKMATI MASYARAKAT KOTA PAREPARE.

MUHAMMAD NUR MENAMBAHKAN SAAT INI PIHAKNYA BARU MELAKUKAN PERCONTOHAN TERHADAP LIMA JENIS BUAH DIANTARANYA KELENGKENG, RAMBUTAN, JERUK, JAMBU DAN ALVOKAT.

SEKEDAR INFORMASI SAAT INI DINAS KETAHAN PANGAN KOTA PAREPARE TENGAH MENGEMBANGKAN SISTEM PERTANIAN URBAN FARMING DI KOTA PAREPARE. SALAH SATU SISTEMNYA DENGAN MENGGUNAKAN PLANTER BAG SERTA PENYIRAMAN TERENCANA SESUAI DENGAN KEBUTUHAN TANAMAN.

Peliput:SRI AYU