Sebanyak 53 Ibnu Sabil Terima Zakat Dari Baznas


PAREPARE, – Badan Amil Zakat Nasional Kota Parepare, mendistribusikan Zakat kepada 53 orang Asnaf Ibnu Sabil.
Penyaluran Zakat tersebut dilakukan dalam rangkaian momen Hari Ulang Tahun RI ke-75 dan Tahun Baru Hijriah 1442 H, yang berlangsung di Kantor Baznas Kota Parepare Gedung Islamic Center, Kamis (27/8/2020).

Ketua Baznas Kota Parepare, Abdullah pada kesempatan tersebut menjelaskan, kegiatan pendistribusian zakat biasanya dilakukan dalam momen Bulan Suci Ramadhan, namun karena kondisi Covid saat ini masih memprihatinkan, maka Baznas Kota parepare baru melakukan pada momen Tahun baru Hijriah ini.
Baznas Kota Parepare lanjut Dia, mengumpulkan dana Zakat dari bulan Januari hingga Juni, kurang lebih sekitar Rp 338 juta dan akan disalurkan sekitar Rp 266 juta, yakni 80 persen dari Total dana Zakat Baznas Kota Parepare.

“Untuk saat ini kita menyerahkan dana pendidikan kepada 53 orang, terdiri dari 7 orang mahasiswa, dan 46 siswa tingkat SD, SMP dan SMA, dengan rincian untuk siswa pelajar masing-masing mendapatkan Rp 500 ribu, sementara Mahasiswa sebesar Rp 2 juta per orang. Jadi total dana yang didistribusikan yaiut Rp 39 juta. Semakin banyak saudara kita yang berzakat di Baznas, maka semakin banyak juga yang akan kita santuni,”Terang Abdullah.

Abdullah berharap, dengan bantuan dana zakat ini dapat membantu proses belajar Siswa dan mahasiswa, dapat membantu beban dalam kondisi Covid saat ini.

Peliput:yanti