Dirikan Dapur Umum Untuk Korban Kebakaran, Tagana Siapkan 3 Kali Makan Sehari


PAREPARE, – Taruna Siaga Bencana Dinas Sosial Kota Parepare, membangun pos Dapur Umum untuk melayani korban kebakaran, di Jalan Damis Sumpang Minangae Kota Parepare.
Selain dapur umum, juga disiapkan tenda darurat dari Pemerintah Kota Parepare Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
Koordinator Tagana Kota Parepare, Minhajuddin Ahmad, menjelaskan, pembangunan dapur umum ini sebagai bentuk keprihatinan Relawan Tagana Kota Parepare untuk memberikan pelayanan kepada korban kebakaran maupun yang terdampak.
“Alhamdulillah masyarakat menyambut baik, tokoh masyarakat maupun Pemerintah Daerah sendiri keberadaan Dapur Umum dari Tagana ini. Disini kita melayani korban maupun yang tedampak kebakaran serta beberapa petugas yang bertugas,”jelas Minhajuddin yang juga sebagai Dewas RSUD Andi Makkasau Parepare.
Dapur Umum Relawan tagana ini , kata dia, menyiapkan sekitar 60 sampai 100 orang setiap harinya dengan memberikan pelayanan sampai 3 kali makan setiap hari.
“Kita juga memberikan menu bervariasi di dapur umum ini agar warga tidak bosan dengan menunya. Dan suplai makanannya sendiri dari Pemerintah Kota. Dan mengenai kebersihan makanannya, kita juga sudah uji baik dari bahan makanannya maupun cara masaknya,”tandasnya.

Peliput:Yanti