Korban Kebakaran Manfaatkan Call Center 112 Periksa Kesehatan


PAREPARE, – Layanan Kesehatan Gratis Pemerintah Kota Parepare melalui Call Center 112, ikut ikut memberikan perhatian kepada masyarakat korban kebakaran di Sumpang Minangae.
Di tengah-tengah pelaksanaan kerja bakti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota bersama TNI-Polri, petugas Call Center 112 memeriksa beberapa korban kebakaran, baik dari pemeriksaan gula darah, Hipertensi, maupun pemeriksaan kesehatan lainnya.
Camat Bacukiki Barat Kota Parepare, Fitriany mengatakan, sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian Pemerintah Kota, call center yang turun di lokasi kebakaran ini, memberikan pelayanan kesehatan, baik kepada korban maupun yang terdampak, utamanya yang berada di lorong tersebut.
“Insya allah nantinya petugas Call Center ini akan turun 2 kali sehari, sesuai laporan dari petugas kesehatan tersebut. Jadi mereka memeriksa kondisi kesehatan dari korban dan terdampak,”Ujar Fitriany.
Pemeriksaan ini dilakukan, karena adanya laporan dari RW/RT setempat bahwa pasca kebakaran, banyak warga korban yang mengeluh tak enak badan.
“Ada 28 jiwa dari 10 KK, yang menjadi korban kebakaran tersebut yang terjadi pada Minggu 30 Agustus lalu. Ini kita selalu cek kondisi mereka. Karena pasca kebakaran, pastinya banyak yang mengeluh jika kesehatannya terganggu, baik dari kondisi fisik maupun diagnosa hipertensi, serta pusing-pusing,”terangnya.
Sementara, Salah Seorang Warga yang menjadi korban, Hj St Manisa merasa bersyukur atas pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota melalui jajarannya, baik dari Kecamatan maupun dari Kelurahan.
“Syukur sekali ada pemeriksaan kesehatan seperti ini. Karena saya merasa pusing-pusing sejak tadi malam, makanya saya mau periksa tekanan saya,”ujar St Manisa.
Di sela-sela pemeriksaan kesehatan bagi warga yang terdampak, Dapur Umum Dinas Sosial bersama Relawan tagana membagikan Bubur Kacang Hijau secara door to door sebagai menu sarapan, kepada korban maupun yang warga sekitar.

Peliput:Yanti