Tidak Pakai Masker Di Parepare, Bakal Dikenakan Denda 50 Ribu Rupiah Per Orangan


PAREPARE, – Pemerintah Kota Parepare saat ini mulai memberlakukan sanksi bagi masyarakat dan pelaku usaha yang tidak disiplin protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

Bahkan Pemerintah beberapa hari ini, intens melakukan Sosialisasi di masyarakat terkait Peraturan Walikota Nomor 31 Tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Parepare, Suriani, saat melakukan kegiatan kerja bakti di Lokasi Kebakaran, Rabu (2/9/2020).

“Bila kami menemukan warga yang tidak memakai masker, untuk tahap sosialisasi ini kita memberikan masker kepada mereka. Dan juga menyampaikan ke mereka bahwa Parepare sekarang sudah ada regulasi yang mengatur, setiap keluar rumah wajib memakai masker. Dan ini ada sanksinya, bagi mereka yang tidak keluar rumah tidak memakai masker, perorangan akan didenda 50 ribu rupiah. Jadi setiap ada kegiatan kami selalu mensosialisasikan perwali yang mengatur hal tersebut,”Jelas Suriani.

Perwali tersebut lanjutnya, telah ditandatangani oleh Walikota Parepare HM Taufan Pawe sejak 24 Agustus 2020, dan akan berlaku pada september bulan ini.

“pertama kita kasi berupa teguran lisan atau teguran tertulis. Dalam waktu 3 hari setelah teguran lisan atau tertulis diberikan tapi tak diindahkan, maka akan berlaku denda administratif,”tandasnya.

Peliput:yanti