Manfaatkan ADK, Lurah Lapadde Sri Meiriany Buka Pelatihan Menjahit Bagi IRT


PAREPARE, – Sebagai tindak lanjut dari program Alokasi Dana Kelurahan (ADK) Tahun anggaran 2019, Kelurahan Lapadde Kota Parepare, melaksanakan kegiatan pelatihan menjahit bagi para Ibu Rumah Tangga, di Wilayah Kelurahan tersebut, Kamis (3/9/2020).

Sebelum membuka Pelatihan Menjahit, Lurah Lapadde pada kesempatan tersebut juga mengedukasi para peserta tentang masa tatanan perubahan baru yang mengharuskan untuk beradaptasi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, utamanya wajib menggunakan masker saat keluar dari rumah. Karena hal tersebut telah tertuang dalam Perwali Nomor 31 tahun 2020.

Lebih lanjut, Lurah Lapadde Sri Meiriany mengatakan, Pelatihan ini dilakukan dengan menggandeng Lembaga Pelatihan dan Keterampilan (LPK) yang ada di Wilayah Lapadde, agar tercipta sinergitas dan pengembangan serta peningkatan SDM, khusus di Wilayah ini.

“Sebanyak 15 orang yang mengikuti pelatihan ini, dan masing-masing keterwakilan per RW 1 atau 2 orang. Para peserta ini juga, memang sudah memiliki aktivitas jahit-menjahit. Dan ini yang kita mau kembangkan untuk peningkatan pendapatan atau perekonomian dari masing-masing peserta,”Jelas Sri yang juga aktif dalam Organisasi Sosial Tagana.
Pelatihan ini tambahnya, diharapkan dapat memberikan hasil positif untuk membantu perekonomian keluarga terutama disaat pandemi Covid-19 saat ini.

“Melihat kondisi pandemi saat ini, kita berharap ibu-ibu yang selaku tulang punggung keluarga untuk peningkatan pendapataanya, mereka masih mampu untuk berkarya dan mereka tidak terhalang dengan masa pandemi sekarang ini. Dan juga mereka bisa menciptakan keterampilan dan peningkatan pendapatan,”Harapnya.

peliput:yanti