Gerakan 1.000 Face Shield Kecamatan Ujung Sasar Pedagang dan Pelaku Usaha


PAREPARE, – Gerakan 1.000 face shield atau pelindung wajah yang dicetuskan Pemerintah Kota Parepare melalui Pemerintah Kecamatan Ujung dinilai sebagai inovasi monumental. Hal itu lantaran, cara ini merupakan strategi jitu dalam menangkal virus Corona di tengah gelanggang menstabilkan ekonomi daerah.

Gerakan 1.000 face shield ini dimulai dengan gelaran apel besar yang dibuka oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di Taman Mattirotasi, Parepare, Rabu, (2/9/2020) malam.

Camat Ujung Kota Parepare, Ulfa Lanto mengatakan, Apel Besar Gerakan 1.000 Face Shield di tingkat Kecamatan Ujung akan dipusatkan di pasar-pasar yang ada wilayah kerjanya.

“Kita maksimalkan dalam pasar khususnya para pedagang dan juga pelaku usaha, di pasar Labukkang dan juga pasar Senggol, sehingga kita harapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menekan terjadinya penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Ujung, dan tetap ekonomi kita bisa berjalan,” terang Ulfa.

Dalam mewujudkan gerakan 1.000 pelindung wajah ini, Ulfa menekankan tak ada sentuhan anggaran yang bersumber dari APBD.
Kita tidak gunakan anggaran APBD, tetapi ini murni bantuan dari BUMN, BUMD, mitra usaha, mitra kerja pemerintah kota Parepare di wilayah kecamatan Ujung,” paparnya.

Dalam gerakan 1.000 face shield itu juga dimanfaatkan dalam menyosialisasikan Perwali Nomor 31 tahun 2020 tentang pemberlakuan sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan. (*)