Putus Penyebaran Virus Lewat Uang Tunai, Bank Mandiri Hadirkan Aplikasi QRIS


PAREPARE, – Untuk mengurangi pengelolaan dan resiko uang tunai, Bank Mandiri Cabang Parepare, hadirkan aplikasi terbaru yakni QRIS ((Quick Response Code Indonesian Standard) untuk Rumah Ibadah.

Aplikasi tersebut merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code yang dilakukan lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Vice President Bank Mandiri Area Parepare, Hari N Sujiono menjelaskan, saat ini Bank Mandiri telah menyediakan fasilitas e-channel baru yaitu transaksi dengan menggunakan QR berstandar QRIS (Quick Response Indonesian Standard). Transaksi pembayaran menggunakan kode QR dapat dilakukan melalui metode QR Statis (Stiker QR) maupun QR Dinamis (dengan mesin EDC Bank Mandiri).

“Kita akan pasang barcode, nanti disacan aja oleh para jamaah melalui LinkAja, Gojek atau OVO. Jadi langsung foto dan sumbangan jamaah langsung masuk ke kas Masji, jadi tanpa uang tunai, karena uang tunai itu tidak steril,”Jelas Hari.

Aplikasi ini adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai peneyebaran Virus Covid-19 melalui uang tunai. Barcode QRIS ini juga mulai dipasang di pasar-pasar, warkop, demi mengurangi penggunaan uang tunai.

Peliput:Yanti