Member Group Tahfizh Raudhatul Qur’an, Bermajelis Simaan Di Kediaman Walikota Parepare Pinrang


PAREPARE, – Member Group Tahfizh Raudhatul Qur’an Forum Kajian Cinta AL Quran (FKCA) Sulawesi Selatan, melaksanakan Majelis Sima’an Al Qur’an di Kediaman Walikota Parepare HM Taufan Pawe dan Ketua Dewan Pembina FKCA Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, di Suppa Kabupaten Pinrang, Selasa.

Simaan Al Quran ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan membatasi peserta hingga 20 orang, dan wajib membawa surat keterangan Rapid Test.

Majelis Simaan Al Qur’an yang diawali dengan sambutan Ketua Dewan FKCA Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, menyampaikan terimakasih dan selamat datang untuk member group Tahfizh Raudhatul Qur’an.

“Saya ucapakan selamat datang kepada kita semua, semoga kedatangan kita ini membawa berkah bagi kami di rumah ini, bukankah tamu adalah rezeki apalagi tamu yang luar biasa yang sudah menghafal ayat suci Al Quran. Oang-orang yang selalu mengingatkan, yang saling memberi nasehat, insya Allah kita bebas menerima ilmu di dalamnya,”Tandas Erna Rasyid.

Sementara Ketua Pembina FKCA Provinsi Sulawesi Selatan, yang juga rektor Universitas Islam Makassar, Hj A Majdah M Zain juga menghaturkan terimakasih telah berkenan mengundang keluarga besar tahfidz raudatul Quran FKCA. Ini adalah sebuah kebahagian untuk acara kami.

“Insya allah ada beberapa agenda kegiatan yang kami laksanakan selama dua hari. Ini adalah hadiah indah dari Allah. Terimakasih kepada keluarga besar fkca parepare yang telah bersama. Meskipun liku-liku karena ada persyaratan yang cukup menakutkan yaitu wajib membawa rapid test, namun kita tetap menjalankan protokol kesehatan untuk perjalanan kesini. Selama masa pandemi baru kami yang berkunjung kesini, semoga kita mendapatkan nikmat indah dari acara ini,”harapnya.

Beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan dalam dua hari ini, yaitu, lomba tes Hafal Al Quran yang dinilai langsung oleh Ustadz Abdul Latief Thahir, Lc, Musabaqah Tilawatil Quran dengan bidang lomba membaca Al Quran dengan bacaan Mujawwad yang mengandung nilai ilmu membaca (tajwid), seni (lagu dan suara.

Peliput:yanti