Polres Parepare Massifkan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid 19 Sambil Bagikan Masker


PAREPARE, RAKSUL – Dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol kesehatan dalam pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Polres Parepare melakukan gerakan bersama, yaitu pembagian masker secara serentak.

Gerakan pembagian masker yang dilaksanakan secara Nasional, sebelumnya diawali Apel Gelar pasukan yang diikuti beberapa jajaran polres parepare, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP, dan beberapa tim gugus tugas pencegahan covid 19, yang dilaksanakan di Mapolres Parepare, Kamis (10/9/2020)
.
Pembagian masker akan dipusatkan di Pasar Lakessi yang dipimpin langsung Kapolres Parepare, Budi Susanto dan didampingi beberapa jajaran.
Kapolres Parepare Budi Susanto mengatakan, kegiatan pembagian masker ini dilakukan secara serentak di seluruh indonesia oleh Kepolisian Republik Indonesia.

“Pembagian masker ini kita pusatkan di Pasar lakessi, dimana di pasar itu memang penyebarannya sangat besar apalagi ini salah satu pasar terbesar di Parepare.

Selain membagikan masker tambah Budi Susanto, Tim Gabungan yang turun juga mensosialisasikan ke masyarakat terkait Perwali Nomor 31 Tahun 2020, dimana menekankan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

“Kita berharap dengan pembagian masker ini, masyarakat bisa paham dan mengerti bahwa ada upaya-upaya pemerintah untuk pemutusan mata rantai covid-19,”harapnya.

Dalam pembagian masker ini melibatkan Pemerintah Kota, sejumlah Elemen yakni Tokoh Agama dari MUI, Tokoh Masyarakat dari Laskar Merah Putih, serta Tokoh Pemuda.

peliput:yanti

Keterangan Foto : Gerakan Pembagian masker sekaligus sosialisasi penegakan protokol kesehatan oleh Polres Parepare