3 Ranperda Inisiatif Usulan DPRD Parepare disetujui Untuk Dibahas Lebih Lanjut


PAREPARE, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menerima usulan pembahasan tiga Ranperda lainnya dalam rapat paripurna yang digelar, di ruang rapat paripurna DPRD, Rabu (10/9/2020).

Ketiga Ranperda yang diterima dan disahkan tersebut, masing-masing tentang Kearsipan, Kepemudaan dan Penanaman Modal dan Tata Kelola Perizinan.

Dari laporan penjelasan Ranperda usul Inisiatif KOMISI 1 DPRD Parepare Indriasari Husni tentang Kearsipan dijelaskan bahwa melalui Ranperda Inisiatif tersebut, DPRD akan mendorong kepada Pemerintah Daerah agar dapat memprioritaskan atau membuka informasi kepegawaian dalam rangka penerimaan CPNS di Bidang Arsip.

“karena kami anggap masih kurang di Kota Parepare, dan pastinya mereka akan menjadi ujung tombak dalam sistem pengarsipan di Daerah. Kami dari penginisiatif Ranperda kearsipan ini, juga mengucapakan terimakasih atas kepercayaan untuk membahas dan mengkaji Ranperda tersebut
Kedua Ranperda lainnya yaitu tentang Kepemudaan disampaikan oleh Komisi 2 Namri Nasir, menyatakan, berdasarkan kajian ringkas serta sejalan dengan upaya pembangunan kepemudaan, maka kerangka pembangunan nasional di bidang kepemudaan berupa penguatan karakter jatidiri pemuda di era globalisasi. Olehnya itu sejalan dengan hal tersebut, maka komisi 2 dprd kota parepare menerima sebagai ranperda Inisiatif untuk dibahas lebih lanjut.

Sementara Ranperda Penanaman Modal dan Tata Kelola Perizinan yang disampaikan oleh Andi Amir Mahmud, Komisi 3 DPRD Parepare menyampaikan Indikator penilaian keberhasilan penanaman modal agar terserap tenaga kerja, adalah jumlah investasi dapat bertambah. Dalam konteks kedayagunaan, maka pengaturan perda tentang penanaman modal menjangkau seluruh aktifitas berkenan dengan penanaman modal dalam wujud pelayanan. Maka dari itu, komisi 3 menyetujui untuk dibahas lebih lanjut dan menerima sebagai perda inisiatif.

peliput:yanti