Kapolres Parepare Nilai, Tingkat Kesadaran Warga Masih Rendah Gunakan Masker


PAREPARE, – Kesadaran masyarakat, untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), khususnya masker, di Kota Parepare masih rendah.

Hal itu terlihat dengan masih banyaknya warga yang ditemukan, khususnya pengguna kendaraan, juga pedagang maupun pengunjung, saat Polres Parepare dengan Tim, turun melakukan gerakan bersama, terkait peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol kesehatan dalam pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Di Pasar Lakessi, Kamis kemarin.

Polres Parepare pada kesempatan tersebut yang dipimpin langsung Kapolres Parepare, Budi Susanto yang didampingi Kabag Ops Polres Parepare, Kompol H Muhabbar yang juga mengedukasi masyarakat, terkait penetapan sanksi Perwali Nomor 31 Tahun 2020 jika mengabaikan protokol kesehatan.

Kapolres Parepare Budi Susanto mengatakan, Kondisi perkembangan kasus Positif di Kota Parepare saat ini memang cukup pesat. Beberapa kasus penyebaran yang cukup cepat, menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat kita masih cukup rendah.
“Kenapa Pemerintah harus membuat suatu perwali yang didalamnya untuk pendisiplinan masyarakat. Salah satu faktornya adalah, ketidak patuhan masyarakat kita untuk melaksanakan protokol kesehatan. Padahal 3 hal saja yang wajib mereka lakukan, yaitu, menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Tapi terkadang masyarakat abai dalam melihat hal tersebut, dan tidak dipedulikan, seolah-olah itu hal yang sepele,”Ujar Budi Susanto.

Budi berharap, dengan adanya himbauan-himbauan serta edukasi langsung ke masyarakat, dapat menggugah hati mereka, untuk mematuhi protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker.

peliput:Yanti