Berlaku Oktober, PLN Parepare Siap Jalankan Keputusan Pemerintah Penurunan Tarif Listrik


PAREPARE, – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Parepare, mulai memberlakukan penurunan tarif listrik bagi tegangan golongan rendah pada Oktober mendatang.
Dari Keputusan Kementerian ESDM tersebut, Manajer UP3 PLN Parepare, Ambo Tuo mengaku siap melaksanakan kebijakan tersebut dan penurunan tarif listrik tegangan golongan rendah ini tidak menyertakan syarat apapun.

“dari kebijakan tersebut, terdapat 5 golongan yang mendapat tarif penurunan listrik, yaitu, Tarif Rumah Tangga 1300 VA, tarif rumah tangga 2200VA, tarif rumah tangga 3500VA sampai dengan 5500 VA, tarif rumah tangga 6600 VA, dan tarif rumah tangga 6600 sampai 200 kVA.

Sementara, lanjut dia, untuk pelanggan Rumah Tangga daya 450 VA masih mendapatkan diskon 100 persen (digratiskan) dan pelanggan Rumah Tangga daya 900 VA masih bersubsidi mendapatkan diskon 50 persen yang dimulai sejak April dan masih berlaku hingga Desember mendatang. Demikian juga untuk pelanggan bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA dengan diskon 100 persen, ”Urainya.

Keputusan tersebut diambil pemerintah untuk mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat, akibat terdampak Covid-19. Selain itu, juga sebagai wujud negara hadir untuk memberikan kemudahan dan solusi bagi para pelanggan listrik.

Peliput:yanti