BPJS Kesehatan Beri Keringanan Pembayaran Iuran di Masa Pandemi


PAREPARE-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Parepare telah meluncurkan program Relaksasi Tunggakan Iuran. Program tersebut dalam rangka memberikan keringanan pembayaran tunggakan bagi peserta JKN-KIS di masa pandemi Covid -19.

Program tersebut diperuntukkan bagi peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) yang memiliki tunggakan lebih dari 6 bulan tunggakan iuran dengan sisa yang wajib dilunasi paling lambat Desember 2021.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Parepare, Hariyati mengatakan Program ini ditujukan untuk membantu peserta JKN-KIS yang terdampak pendemi Covid -19 sehingga meningkatkan keaktifan peserta.

Diapun menghimbau kepada peserta JKN-KIS yang saat ini kartunya non aktif karena menunggak cukup lama, agar segera mendaftar program relaksasi iuran agar kartu KIS nya dapat aktif kembali dengan cukup membayar 6 bulan dan 1 bulan berjalan sehingga dapat berobat menggunakan kartu JKN-KIS.

Dia menambahkan, Pendaftaran program relaksasi tunggakan iuran untuk segmen PBPU dan BP dapat dilakukan melalui aplikasi mobile JKN, Kantor Cabang BPJS Kesehatan, dan care center di 1500 400.

Peliput:Nurfadila Wahid