Sekda Parepare Beri Ruang Diskusi Kepada Pemuda Lewat DKOP


PAREPARE, – Salah Seorang Tokoh Pemuda Parepare yang merupakan Mahasiswa Universitas Hasanuddin, Edi Siswanto meminta Pemerintah memberi perhatian dan mengapresiasi terhadap kaum muda yang ada di Kota Parepare.
Hal tersebut mengemuka saat diskusi pada kegiatan peringatan Haul 1 tahun wafatnya Presiden ke-3 Bj Habibie, yang dilaksanakan di Auditorium BJ Habibie, Parepare.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Parepare Iwan Asaad mengemukakan, bahwa melihat perhatian Pemerintah terkait pemuda di Parepare membuka ruang diskusi dan mengajak pemuda untuk bersinergi terkait persoalan-persoalan yang dialami oleh para pemuda.

“Salah satu sebab ditunjuknya dan diamanahkannya Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, kepala dinas termuda di parepare, karena ingin menjembatani pemikiran-pemikiran pemuda, pemuda millenial yang mungkin hanya bisa bersinergi dalam bentuk kebijakan pemda. Itu salah satu sebab Pak Wali dan Wawali mengamanahkan kepercayaan itu kepada seorang pejabat berusia muda. Sehingga kita kembali pada konsep, silahkan semua pemuda, baik perorangan maupun organisasi membangun konsep-konsep cerdas bersama dengan dinas KOP,”beber Iwan.

Kendati demikian, para pemuda tidak harus mencari konsep baru, karena sesungguhnya pemerintahan itu, adalah menarik benang merah dari visi misi walikota dan wakil walikota terpilih.

Hal senada juga disampaikan Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim, bahwa Pemerintah selalu memberikan peluang pemuda dalam dunia pemerintahan maupun di dunia swasta, agar para pemuda dapat memperlihatkan kemampuan dan skillnya untuk bisa memberikan partisipasinya dalam pembangunan.

Peliput:yanti