Dinas Perdagangan Undang Pertamina Duduk Bersama Bahas Strategi Solusi Kelangkaan Gas Elpiji 3Kg


PAREPARE, – Dalam rangka pengawasan pendistribusian dan penggunaan Liquefied Petroleum Gas (LPG) tabung 3 kg di Kota Parepare, Dinas Perdagangan Kota Parepare melakukan pertemuan dengan pihak Pertamina dan beberapa Agen Elpiji di Kota Parepare.

Pertemuan tersebut yang dipimpin langsung Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Hasan Ginca yang juga dihadiri Sekretaris Dinas Perdagangan Rahmawati, dilaksanakan di Ruang Kepala Dinas, Rabu (16/9/2020).

Dalam hasil pertemuan tersebut Sales Branch Manajer Pertamina IV Sulseltra, Arnaldo Andika Putra mengatakan pertemuan ini untuk menjawab apa yang menjadi masukan dari beberapa masyarakat Kota Parepare terkait kelangkaan Gas Elpiji 3Kg.

Sementara Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare mengatakan, saya hanya ingin mengharapkan kemitraan ini dijaga bersama baik kualitas maupun kuantitas. Sehingga kepercayaan publik yang diemban masing-masing dapat berjalan seiring dan bersinergi.

“Kami memposisikan diri sebagai Pemerintah, yaitu lebih mengutamakan pelayanan kepada publik, yang memang punya hak dalam Undang-undang. Jadi kontennya adalah, bagaimana kita jaga kemitraan ini, khusunya terkait pendistribusian elpiji 3kg yang akhir-akhir ini memang menjadi masalah di masyarakat,”jelas hasan.

Hasan Ginca berharap, dengan pertemuan ini, ada langka-langka atau kebijakan yang dapat dilakukan, baik dari Dinas Perdagangan sendiri maupun dari mitra-mitra Agen dan Pertamina. Agar, lanjutnya dapat menjadi satu kesatuan untuk menjadi tanggung jawab bersama bagaimana kebutuhan masyarakat Parepare dapat tercapai,”tandasnya.

Peliput:Yanti