Tingkatkan Monitoring Distribusi BBM Bersubsidi, Disdag Parepare Ubah Sistim Pengawasan


PAREPARE, – Untuk meningkatkan pengawasan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Kota Parepare, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan akan melakukan monitoring setiap saat.

Plt Kepala Dinas Hasan Ginca, mengungkapkan, adanya ketentuan yang mengatur pada Perpres Nomor 102 tahun 2019 yang memberikan kebijakan tentang pendistribusian solar khusus sektor penggunaan transportasi dengan melampirkan rekomendasi dari Lurah setempat maupun Dinas terkait. Hal ini kata dia, harus melakukan koordinasi dengan Dinas terkait bagaimana melakukan model pengawasan yang baru.

“Dinas2 ini yang harus berkoordinasi dengan disperindag untuk model pengawasannya ke depan. Ini juga akan menjadi perhatian kami untuk ditindak lanjuti. Pengawasan dan monitoring menjadi tugas perdagangan setiap saat, dan tidak harus per triwulan. Pokoknya setiap saat kami akan lakukan dan kami akan mencoba untuk merubah sistim pengawasan,”Tandas Hasan Ginca.

Hasan Ginca menambahkan, Apabila ada SPBU yang melayani konsumen dengan tidak menggunakan rekomendasi dari dinas terkait, maka kami meminta pihak Pertamina untuk menindakt tegas hal tersebut.

Peliput:yanti