Disdag Kembali Gelar Kegiatan Pemberdayaan Pedagang Pasar Rakyat


PAREPARE – Dinas Perdagangan kota parepare kembali menggelar sekolah pasar yang sebelumnya dilaksanakan di pasar sumpang minangae, namun kali ini dilaksanakan di pasar semi modern lakessi kota parepare, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pembinaan dan pelatihan secara berskala kepada pedagang sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberdayakan pedagang dalam rangka meningkatkan peran serta pedagang dalam upaya pemulihan ekonomi menuju adaptasi kehidupan baru.

Dalam sambutan walikota yang dibacakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Suriani mengungkapkan melalui kegiatan ini pemerintah berharap pasar tradisional dapat menjadi pasar yang memenuhi standar nasional indonesia atau SNI guna mempermudah para pelaku usaha dalam mengelola dan membangun pasar secara profesional serta memberdayakan komunitas pasar.

Tidak sampai disini, pihak dinas perdagangan kota parepare kedepan nantinya akan melakukan kegiatan edukasi serupa pada seluruh pasar lain di kota parepare.

Peliput:SRI AYU