Berlaku 24 September, Kelurahan Bumi Harapan Door To Door Sosialisasi Perwali


PAREPARE, – Kelurahan Bumi Harapan Kota Parepare melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Perwali Nomor 31 Tahun 2020, secara door to door.

Sosialisasi yang dilakukan door to door tersebut dipimpin langsung Lurah Bumi Harapan, Suharto bersama Camat Bacukiki Fitriany, beserta Danramil Kecamatan Bacukiki, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, Tim Penggerak PKK Kelurahan, dan beberapa tim gugus tugas pencegahan Covid 19, mulai dari Jalan Swaka Alam Lestari, hingga ke minrulangnge, Selasa (22/9/2020).

Camat Bacukiki Fitriany, yang didampingi Lurah Bumi Harapan Suharto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan turun langsung menyebar selebaran berupa himbauan Perwali Nomor 31 dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga.

“Jadi tadi kami mulai dari sekitar Kelurahan untuk menghimbau dan membagikan masker dan selebaran yang berisi Perwali Nomor 31. Ini kita lakukan dari rumah ke rumah, agar masyarakat bisa memahami isi Perwali itu bagaimana,”Jelas Fitriany.

Sementara Lurah Bumi Harapan, Suharto saat berinteraksi dengan masyarakat Melakukan edukasi bahwa penegakan protokol kesehatan dalam Perwali nomor 31 akan berlaku pada tanggal 24 september bulan ini.

“Kami himbau kepada warga untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker dan sering mencuci tangan serta tidak melakukan kegiatan yang mengundang orang banyak. Karena kalau tidak mematuhi perwali tersebut maka akan dikenakan sanksi,”Imbau Suharto.

Dalam sosialisasi ini juga diturunkan Tim Call Center 112 bersama Tim Kesehatan PKM Lumpue untuk memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan bagi warga.

Peliput:Yanti