Taufan Pawe Sidak Penerapan Perwali, Sisir Warkop, Toko Hingga Pengendara


PAREPARE-Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe melakukan inspeksi mendadak (sidak) penerapan Peraturan Walikota (Perwali) Parepare nomor 31 tahun 2020.

Perwali yang menekankan penerapan dan pemberlakuan sanksi demi pendisiplinan protokol kesehatan seperti penggunaan masker ini dilakukan Taufan Pawe dengan menyisir sejumlah titik, mulai warkop, warung makan, pertokoan, pasar, hingga para pengendara.

Sidak yang dipimpin Taufan Pawe dikawal gabungan unsur penegakan hukum, seperti Satpol, TNI dan Polri, Senin, (28/9/2020).
Saat sidak dilakukan, Taufan terlihat memberhentikan sejumlah pengendara, baik roda dua maupun roda empat di Jalan Sultan Hasanuddin, sekitaran pasar Senggol Parepare.

Ia kerap mengacungkan jempol saat melihat pengendara menerapkan protokol kesehatan dengan baik.
Di sejumlah pertokoan dan dunia usaha pun demikian, ia juga menegur para petugas, seperti security jika didapati tidak menunjukkan keteladanan yang baik, seperti penggunaan masker namun hanya dipakai di dagu saja.

Di Pasar Lakessi, Walikota Parepare dua periode ini tak pernah berhenti mengingatkan para pedagang dan pembeli mengenakan masker dengan dialek Bugis.
Dari hasil sidak yang dilakukan, Taufan Pawe mengaku bangga atas tingkat kesadaran masyarakatnya yang dinilai mencapai 90 persen.