Managemen RSUD Parepare Pesankan Warga Tak Takut Berobat di Masa Pandemi


PAREPARE-Wabah virus Corona COVID-19 membuat sebagian orang khawatir cek kesehatan di klinik atau rumah sakit (RS). Salah satu alasannya karena takut tertular oleh virus dari salah satu pasien atau tenaga medis yang ada di fasilitas kesehatan.

Melihat hal tersebut, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi RSUD Andi Makkasau Parepare H Mukarramah meminta agar masyarakat jangan takut untuk berobat ke rumah sakit.

“Kita imbau kepada masyarakat jika ada gejala-gejala yang sudah mengganggu kesehatan, maka segera memeriksakan dirinya ke Layanan Kesehatan atau Rumah Sakit Andi Makkasau. Jangan takut untuk datang periksa,”pinta Mukarramah.

Dia menyampaikan, Petugas Kesehatan juga melakukan pemeriksaan secara profesional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Petugas kesehatan juga selalu memperhatikan protokol kesehatan jik memeriksa pasien. Karena di UGD kami selalu menyiapkan hand sanitizer, tempat cuci tangan, dan cek suhu. Kalau suhu di atas 37, kita akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun jika masih normal, kita juga tidak langsung lakukan Rapid atau Swab test”jelasnya.

Mukarramah berharap, agar masyarakat terus berhati-hati untuk memperhatikan kondisi kesehatannya, jika berada di luar rumah, tetap memakai masker,”tandasnya.(*)