Lurah Lapadde Apresiasi Warga Yang Mulai Disiplin Protokol Kesehatan Gunakan Masker


PAREPARE, – Sebagai Wujud rasa apresiasi atas kesadaran Warga terhadap kepatuhan Peraturan Walikota Nomor 31 Tahun 2020, Lurah Lapadde bersama Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, beserta Ketua RW/RT, LPMK, dan beberapa jajaran Kelurahan Lapadde, turun langsung ke jalan menyapa warga yang menggunakan masker.

Lurah Lapadde, Sri Meiriany turun langsung ke jalan memberikan apresiasi kepada warga yang melintas maupun kepada pelaku usaha, dimulai di RW 10, persimpangan Jalan Bukit Madani Tegal Kota Parepare, yang mulai disiplin melakukan protokol kesehatan terkait pandemi virus Covid-19.

Sesekali Lurah Lapadde ini, terlihat akrab dengan para pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat, untuk menyampaikan terimakasih telah menggunakan masker setiap keluar rumah.

“Mohon maaf Bapak/Ibu, kami menghentikan perjalanan anda sejenak. Kami ucapkan terimakasih karena sudah memakai masker. Jangan abaikan protokol kesehatan, karena dengan memakai masker, Anda melindungi orang-orang sekitar Anda,”Ucap Sri Meiriany kepada pengendara yang melintas.

Sri Menjelaskan, kegiatan ini kita lakukan bekerjasama dengan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai bentuk apresiasi Kelurahan Lapadde kepada warga yang telah taat untuk menggunakan masker setelah Perwali Nomor 31 ditetapkan.

“Ini betul-betul kita melihat kesadaran masyarakat, kita sengaja mengambil posisi di RW 10, dimana RW ini berbatasan dengan Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki,”Jelasnya.
Bentuk apresiasi yang disampaikan langsung kepada masyarakat secara mobile ini, lanjutnya, pertama kali dilakukan oleh pihak Kelurahan Lapadde, karena melihat penerapan Perwali, tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai dan mensupport adanya Perwali ini. Olehnya itu, kita patutu apresiasi masyarakat-masyarakat yang sudah patuh.

Sementara Salah seorang warga Rw 10 Kelurahan Lapadde, mengaku bahwa menggunakan masker dapat memberikan manfaat bagi kesehatan apalgi dalam masa pandemi covid-19 ini.
“Sejak adanya Covid-19 dan sebelum ada yang namanya Perwali, saya sudah memakai masker. Terimakasih juga kepada Pemerintah Kota yang begitu perhatian dengan masyarakat dengan mengeluarkan Perwali yang didalamnya ada sanksi bagi warga yang keluar rumah tidak memakai masker,”ucap Nurhayati.

Peliput:Yanti