Gelar Muscab VII, Kadis Kesehatan Parepare Harap IBI Terpilih Mampu Tingkatkan Kualitas Pelayanan


PAREPARE,- Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Parepare menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VII dengan tema “Bidan Garda terdepan mengawal Kesehatan, Maternal, Neotanal melalui Germas dan pelayanan berkualitas” yang dirangkaikan dengan pemilihan Ketua IBI Kota Parepare dengan enam kandidat dan akan menjadi pengurus inti untuk masa bakti Tahun 2018-2023. Muscab tersebut dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare Pengurus daerah IBI Sulawesi Selatan maupun Kota Parepare dengan peserta berjumlah kurang lebih 40 orang dari perwakilan Puskesmas dan Rumah Sakit se kota Parepare, di Hotel Bukit Kenari, Kota Parepare, Selasa 29 September.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, DR Hj Halwatia dalam sambutannya mengatakan IBI Kota Parepare harus mengadakan konsolidasi ke semua stakeholder terkait dengan penguatan profesi, sehingga dapat menghadapi berbagai tantangan, harus mampu menyiapkan program untuk meningkatkan kualitas pelayanan kebidanan di masyarakat dan bekerja secara profesional.

“Untuk periode 5 tahun yang lau merupakan saat yang tepat untuk merenung apa yang telah dicapai, serta kendala yang dihadapi untuk diperbaiki di masa yang akan datang. Khususnya dalam menghadapi tantangan kedepan, serta untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,”Jelas Halwatiah.
Halwatiah berharap, melalui Musyawarah Cabang ini, IBI dapat memilih kader terbaru, yang memiliki kapasitas, kecakapan yang baik dalam membawa organisasi ini menjadi organisasi yang berkualitas dan profesional.

Sementara, Ketua IBI Kota Parepare, Hj St Aminah M kes mengharapkan kepada bidan se Kota Parepare agar mampu lebih baik lagi dalam berbagai hal, terutama terkait kesejahteraan teman sejawat dan meningkatkan pelayanan kualitas di masyarakat Kota Parepare, terutama pada masa pandemi ini.

“Semoga Bidan-Bidan kita mampu lebih meningkatkan lagi pelayanannya kepada masyarakat,” harapnya.
Hal senada disampaikan Sekretaris Pengurus Daerah IBI Sulawesi Selatan, Hariyati Anwar M kes yang mewakili Ketua Pengurus Daerah, bahwa tujuan Muscab ini ialah untuk memilih pengurus baru pada masa bakti 2018-2023 dan diharapkan agar organisasi ini bisa lebih maju lagi.

“Tentunya lebih mengutamakan kualitas pelayanan kebidanan. Dengan demikian, ini dapat menekan angka kematian Ibu dan juga Bayi,” tandasnya.

Peliput:Yanti