Muscab IBI ke VII Kota Parepare, Hasilkan Ketua Terpilih


PAREPARE, – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kota Parepare menghelat acara Musyawarah Cabang VII untuk memilih kepengurusan baru, yang mengambil Tema “”Bidan Garda terdepan mengawal Kesehatan, Maternal, Neotanal melalui Germas dan pelayanan berkualitas”.
Dalam Muscab ini menghasilkan ketua terpilih Kurnia Basra untuk periode 2018-2023.

Muscab ini dihadiri beberapa pengurus dan anggota IBI Kota Parepare. Selain memilih ketua, muscab juga menghasilkan 4 pengurus harian yang nantinya akan membantu tugas ketua IBI Kota Parepare dalam menjalankan roda organisasi.

Ketua Umum terpilih, Kurnia Basra menyampaikan kepada bidan se Kota Parepare agar mampu lebih baik lagi dalam berbagai hal, terutama terkait kesejahteraan teman sejawat dalam meningkatkan pelayanan kualitas di masyarakat Kota Parepare, terutama pada masa pandemi ini.

Sementara Wakil Ketua II Bidan Kasna mengatakan, Muscab ini dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan eksistensi dan konsolidasi organisasi ini.
“Terpilihnya pengurus cabang yang baru periode 2018-2023, sesuai dengan tema kita menghadirkan guru besar di Unhas selaku kepala kesehatan maternal. Itu akan berdampak bagaimana menurunkan angka stunting di Kota parepare serta menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi. Karena benar-benar kita mengambil materi sesuai kebutuhan di Kabupaten/Kota,”Jelas Kasna.

Tentunya kami selaku pengurus bagaimana membantu Pemerintah melaksanakan program-program Pemerintah, untuk mengutamakan pelayanan dasar yaitu pelayanan kesehatan.

Peliput:Yanti