Sepekan Penegakan Perwali, 284 Orang Dikenakan Sanksi


PAREPARE, – Pasca penegakan hukum Peraturan Walikota (Perwali) nomor 31 Tahun 2020 pada 24 September lalu diefektifkan, terdapat 284 orang terjaring razia tidak menggunakan masker.

Dari data yang dihimpun melalui Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Parepare, Prasetyo Catur, mengemukakan 284 orang yang melanggar utamanya tidak menggunakan masker.

Kendati demikian, pelanggar tersebut didominasi warga luar Kota parepare yang terjaring di tiga titik Perbatasan Kota maupun secara mobile.

“sampai pagi tadi, itu denda administratif berupa uang sebesar 231 orang dengan jumlah Rp 11 juta 550 ribu, sedangkan denda untuk kerja sosial sebanyak 53 orang untuk 3 perbatasan dan 1 kelompok mobile,”Jelas Prasetyo.

Prasetyo menambahkan, selain memberikan sanksi berupa denda administratif atau sanksi sosial, petugas gabungan juga memberi teguran lisan khususnya bagi sopir angkot yang mengambil penumpang yang tidak menggunakan masker dan tidak menerapkan physical distancing bagi penumpang, begitupun dengan para pelaku usaha warkop.

Peliput:Yanti