Kukuhkan TPAKD, Taufan Pawe Harap Dapat Tumbuhkan Perekonomian Di Kota Parepare


PAREPARE, – Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).
Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Auditorium BJ Habibie, Selasa (6/10/2020).

TPAKD yang dikukuhkan merupakan Forum Komunikasi antar instansi dan stakeholders yang beranggotakan unsur aparatur Pemerintah Daerah, Otoritas Jasa Keuangan, Kamara Dagang dan Industri Perbankan dan Akademisi.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengaskan, TPAKD Parepare yang terdiri dari 41 orang ini dapat memahami tugas pokok dan fungsi dalam meningkatkan percepatan akses keuangan sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dalam mewujudkan masyarakat parepare lebih sejahtera.

“Parepare alhamdulillah melihat trend pertumbuhan ekonomi parepare selalu berusaha agar itu bisa terimplementasi. Dengan adanya wadah ini, parepare perekonomiannya semakin bertumbuh karena ada supporting sistem dengan adanya tim yang dibentuk ini,”Jelas Taufan.

Taufan berharap, dengan pembentukan tim ini bisa mengimbangi kondisi yang tidak terelakkan di masa pandemi ini yaitu ada kecenderungan pertumbuhan ekonomi akan drop dengan pandemi ini. Parepare akan berusaha semaksimal mungkin menghidupkan semua sistem yang ada di Kota ini, semua stakeholder harus bergerak, perbankan, harus jangan ada keraguan memberikan bantuan-bantuan KUR agar perekonomian bangkit.

Peliput:Yanti