Taufan Pawe Inginkan Parepare “Role Model” Pertumbuhan Ekonomi Daerah


PAREPARE, -Pengukuhan TPKAD yang dirankaikan dengan Rapat Koordinasi Bidang Perekonomian terkait pemulihan ekonomi nasional yang dilakukan Pemerintah Kota Parepare, merupakan bukti dan suatu pertanda bahwa Parepare terus bergerak dalam Pemulihan Ekonomi.

Walikota Parepare Hm Taufan pawe mengatakan, meskipun Parepare satu-satunya di daerah di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel yang hanya mengandalkan sektor jasa dan niaga, namun Taufan berkeinginan menjadikan Parepare sebagai role model atau percontohan pertumbuhan ekonomi di Daerah Sulawesi Selatan.

“pada intinya, saya ingin sekali Kota Parepare di Sulawesi Selatan ini menjadi Role Model dalam pertumbuhan perekonomian yang mengakar pada kesejahteraan masyarakat bagi secara regional dan pada akhirnya secara nasional,”Ungkap Taufan.

Olehnya itu lanjut dia, semua tim yang terlibat harus berkomitmen agar nawacita Presiden dalam pemulihan ekonomi nasional dapat terwujud. Sebab timpalnya, tujuan pembentukan TPAKD adalah mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah sekaligus mencari terobosan dalam rangka membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah.

Peliput:yanti