DPR dan Pemerintah Diminta Lebih Fokus Tangani Covid-19


PAREPARE, – Langkah DPR membahas sejumlah Rancangan Undang-undang di masa covid-19 menuai banyak kritikan, dari beberapa kalangan termasuk para buruh trnaga kerja dan Mahasiswa di Indonesia.

Tidak hanya di Daerah lain, aksi unjuk rasa juga dilakukan dari Aliansi Fraksi Rakyat (AFARAT) yang merupakan gabungan mahasiswa di Kota Parepare, Rabu (7/10/2020).

Mahasiswa IAIN Parepare Aco Budi mengatakan, DPR bukan secara intensif membahas penanggulangan Covid-19, Namun DPR justru fokus pada pembahasan perundangan yang tidak ada kaitannya dengan masa pandemi saat ini.

“Kami berharap kepada pemerintah untuk fokus menangani Covid 19, bukan hanya fokus untuk menangani stabilitas perekonomian di Indonesia itu stabil tanpa memperhatikan aspek-aspek yang lain yang tentunya perlu diperhatikan. Karena kita mengamati pemerintah hanya fokus untuk bagaimana memperbaiki stabilitas perekonomian negara tanpa memperhatikan kondisi rakyatnya,”jelas Budi Aco.

Budi Aco menambahkan, bahwa Covid 19 merupakan bencana kemanusiaan yang seharusnya semua energi yang dimiliki DPR dan Pemerintah, dapat ditangani dn difokuskan ke hal tersebut.

Peliput:Yanti