LPPOM Mui Sulsel Terbitkan Sertifikat Halal 7 UMKM Parepare dan Pinrang


PAREPARE, – Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetik MUI Provinsi Sulawesi Selatan menerbitkan sertifikat halal dan Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI), kepada 7 orang Industri Kecil dan Menengah (IKM) dari Kota Parepare dan Kabupaten Pinrang.

7 IKM tersebut diantaranya, 2 yang merupakan warga Kota Parepare dan 5 merupakan warga Kabupaten Pinrang.
Direktur LPPOM Provinsi Sulawesi Selatan Tajuddin, menjelaskan, 7 IKM tersebut yang telah memproduksi makanan-makanan tradisional, seperti kue pia dan kopi, diberikan sertifikat halal yang merupakan subsidi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami terbitkan itu setelah melalui pengujian-pengujian dan melihat data data yang ada di perusahaan itu. Adapun Pendanaan kata dia, dari perindustrian provinsi dan perindustrian pemerintah daerah parepare dan pinrang. Karena halal ini harus diperiksa semua mulai dari bahan baku sampai produk yang jadi,”Jelas Tajuddin.

Tajuddin menambahkan, untuk Kota Parepare sendiri terdapat 3 IKM yang dibantu oleh Pemerintah Daerah sendiri. Karena sesuai Undang-undang bahwa UMKM digratiskan dan diberikan bantuan oleh Kementerian.

Peliput:Yanti